You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparekraf DKI Ajak Artis dan Jurnalis Sri Lanka Pakai Jakarta Tourist Pass
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Artis dan Jurnalis Sri Lanka Diajak Berwisata Gunakan Moda Transportasi Terintegrasi

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengajak sejumlah artis dan jurnalis asal Sri Lanka berwisata ke sejumlah destinasi wisata favorit dalam perjalanan wisata pengenalan atau Familiarization Trip (Famtrip) 2024.

Kami menggelar Familiarization Trip dengan peserta Key Opinion Leader (KOL)

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Kedutaan Besar Indonesia untuk Sri Lanka bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengeksplore beberapa destinasi wisata dan mengenalkan sistem transportasi publik Jakarta yang sudah terintegrasi secara baik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, famtrip diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama antarnegara serta dalam upaya terus mempromosikan kota Jakarta sebagai kota global destinasi wisata kelas dunia.

Disparekraf Promosikan Pariwisata Jakarta Lewat Famtrip

“Kami menggelar Familiarization Trip dengan peserta Key Opinion Leader (KOL), jurnalis yang berasal dari Sri Lanka serta Konselor dan staf KBRI Colombo, sekaligus mempromosikan Jakarta sebagai tujuan wisata masyarakat dunia, wisatawan dari negara ASEAN yang salah satunya dari Sri Lanka,” ujar Andhika, Jumat (28/6).

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana memaparkan, Famtrip 2024 dilaksanakan untuk mempromosikan destinasi, kuliner, ikon Jakarta dan memperkenalkan transportasi publik Jakarta yang sudah terintegrasi baik.

Diharapkan, peserta Famtrip 2024  menikmati keberagaman budaya dengan segala kemudahan akses yang dimiliki oleh kota Jakarta melalui kartu Jakarta Tourist Pass.

“Kami mengajak peserta naik moda transportasi  MRT dan Transjakarta yang sudah terintegrasi menggunakan satu akses kartu yang juga dapat digunakan membayar tiket masuk ke sejumlah destinasi wisata seperti TMII, Monumen Nasional, Ancol, Ragunan dan lainnya di Jakarta,” jelasnya.

Sementara, Ketua Sub Kelompok Pemasaran Luar Negeri Disparekraf DKI Jakarta, Lucky Wulandari menjelaskan, Ms Umaira Binthy Ayesha Sinhawansa, penyanyi asal Sri Lanka yang ikut serta dalam Famtrip 2024  dikenal karena bakat bernyanyi genre musik Pop, R&B, dan Jazz. Beberapa lagu telah dirilis dan memiliki banyak penggemar di negaranya.

“Kegiatan Umaira selama mengikuti Famtrip 2024, diliput oleh media massa asal Sri Lanka dan menjadi bahan berita serta diposting di media sosial pribadinya yang memiliki banyak follower, antara lain akun instagram (@umairaofficial dengan 768 ribu followers), akun fanspage facebook (Umaira Sihawansa dengan 660 ribu followers), akun X/twitter (@umairaofficial dengan 11.288 followers) dan akun youtube (Umaira dengan 330 ribu followers).

“Dengan demikian secara tidak langsung objek wisata yang dikunjungi olehnya selama mengikuti kegiatan Famtrip di Jakarta akan terekspos secara luas di Sri Lanka bahkan di luar Sri Lanka karena follower medsosnya banyak yang berada di luar Sri Lanka,” tuturnya.

Sekadar diketahui, peserta famtrip 2024 diajak berkeliling Indonesia dalam miniatur yang berada di TMII Jakarta. Setelah berkeliling, peserta dikenalkan makanan khas Indonesia di Karimata Restauran.

Peserta Famtrip 2024 menggunakan moda transportasi terintegrasi MRT dari stasiun MRT Senayan menuju Halte Transjakarta Sky Deck Bundaran HI yang merupakan spot foto menarik bagi wisatawan.

Selanjutnya peserta dihadirkan ke beberapa landmark ikonik Jakarta, seperti Monumen Nasional, Kota Tua, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral serta terowongan silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Selain itu, mereka juga dapat menikmati kuliner dan hidangan autentik khas Indonesia Skye Restaurant Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye819 personAldi Geri Lumban Tobing